visi Dan Misi


Visi Prodi Hukum Universitas Pekalongan

“Menjadikan program studi ilmu hukum sebagai pusat pendidikan ilmu hukum dan mampu menghasilkan lulusan yang memiliki kompetensi unggul di bidang hukum berdasar pendidikan hukum klinis (clinical legal education) serta menjunjung tinggi nilai-nilai profesionalisme berbasis akhlaq mulia”

MisiĀ Prodi Hukum Universitas Pekalongan

  1. Menyelenggarakan Tri Dharma Perguruan Tinggi di bidang ilmu hukum dengan mengedepankan nilai-nilai kemanfaatan dan keadilan.
  2. Menghasilkan lulusan yang kompeten dan professional (mandiri, transparan, akuntabel serta bertanggungjawab) dan memiliki kepekaan sosial.
  3. Membangun dan mengembangkan suasana akademik dan budaya hukum yang sesuai dengan perkembangan masyarakat yang berdasar kepada nilai-nilai etika dan akhlaqul karimah.

TujuanĀ Prodi Hukum Universitas Pekalongan

  1. Terwujudnya prodi ilmu hukum yang terdepan dalam pengelolaan Tri Dharma Perguruan Tinggi;
  2. Mampu menghasilkan sarjana hukum dengan kualifikasi :
    1. Menguasai dasar-dasar ilmu hukum, kemahiran hukum dan pengembangan ilmu hukum;
    2. Memiliki kemampuan menggunakan hukum sebagai sarana untuk memecahkan masalah hukum baik dalam masyarakat maupun dalam kehidupan bernegara berdasarkan nilai-nilai kepastian, kemanfatan dan keadilan;
    3. Memiliki kepekaan sosial dan keberpihakan terhadap masyarakat terutama mereka yang berada dalam kelompok marginal;
    4. Memiliki lulusan yang berintegritas dalam memegang teguh nilai-nilai kebenaran dan keadilan, berbasis nilai-nilai religius dan akhlaqul karimah;

Sasaran dan Strategi Pencapaiannya