Penyuluhan Hukum di Karangmalang Kec. Pekalongan Timur


Untuk mengurangi rasa kekhawatiran dan keresahan masyarakat terhadap semakin merebaknya tindak kriminal itulah Lembaga Konsultasi dan Bantuan Hukum (LKBH) Fakultas Hukum Universitas Pekalongan, telah melakukan suatu tindakan preventif berupa kegiatan penyuluhan hukum tentang Tindak Kriminalitas dalam Masyarakat di Kelurahan Karangmalang Kecamatan Pekalongan Timur Kota Pekalongan pada hari Jumat tanggal 21 Juni 2013. Kegiatan ini terlaksana dengan baik karena adanya bantuan dari beberapa pihak terkait diantaranya Pemerintah Kota Pekalongan, Akademisi serta masyarakat sekitar.

Tujuan dari kegiatan ini antara lain :

  1. Agar masyarakat menyadari dan memahami bahwa tindak kriminal itu merugikan baik bagi diri sendiri maupun bagi orang lain
  2. Dengan ada pemahaman tentang tindak kriminal dalam masyarakat, tindak kriminal akan berkurang frekuensinya

kegiatan Penyuluhan Hukum ini diikuti oleh masyarakat (pemuda pemudi) di wilayah Kelurahan Karangmalang pada hari Jumat, 21 Juni 2013 pukul 13.30 – 17.00. Materi disampaikan oleh Dwi Edi Wibowo SH., MHum (Sekretaris LKBH Univ. Pekalongan), Sularto (Perwakilan Kepala Bagian Hukum Kota Pekalongan) serta Siti Zulakhah, SH., MHum. Dalam pelaksanannya, acara ini mendapat respon positif dari masyarakat.