Kuliah Umum Dan dialog Bersama Kompolnas RI


Bertempat di ruang seminar fakultas Hukum Universitas Pekalongan, pada hari Jumat tanggal 12 September 2014 sekitar pukul 14.00 WIB diselenggarakan kuliah umum yang ditujukan  untuk mahasiswa baru angkatan tahun 2014, dan dihadiri oleh hampir 100 mahasiswa baru dan para aktifis BEM Fakultas Hukum.

 Sebagai pembicara adalah salah seorang anggota Kompolnas RI, DR. Hamidah Abdurrachman, yang pada tahun 1983 – 1985 pernah menjadi dosen Fakultas Hukum UNIKAL dan sekarang menjadi staf pengajar Fakultas Hukum Universitas Pancasakti Tegal (UPS).

 Dalam ceramahnya, pembicara menceritakan tugas dan sepak terjang Kompolnas RI dalam rangka pelaksanaan tugasnya menegakkan kewibawaan dan menindaklanjuti beberapa kasus yang banyak terjadi di tubuh Kepolisian RI. Dalam acara ini juga dibuka sesi tanya jawab yang cukup ramai antusiasme peserta terutama berkaitan dengan kasus dugaan pungli di jembatan comal oleh beberapa oknum polisi, kasus hasil positif penggunaan narkoba secara massal di Jakarta serta upaya kriminalisasi yang berkaitan dengan pernyataan salah seorang anggota Kompolnas Adrianus Meliala yang masih sangat aktutual beritanya di media massa (enhade)